7 TIPS Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam

7 TIPS Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam-Permasalahan finansial menjadi salah satu masalah utama dalam hidup yang bisa mengakibatkan tekanan mental dan bahkan gangguan jiwa jika tidak bisa segera mengatasinya. Kebutuhan finansial tidak hanya meng-cover kebutuhan hidup sehari-hari melainkan juga kebutuhan pendidikan, biaya asuransi kesehatan, kredit, dan lain sebagainya. Terkadang ada saja masalah keuangan yang datang secara tiba-tiba sehingga mengharuskan Anda untuk berhutang kepada teman, kerabat ataupun kepada lembaga-lembaga keuangan seperti koperasi. Ya, meminjam dana di koperasi simpan pinjam bisa jadi cara yang tepat untuk mengatasi secara sementara masalah keuangan Anda. Mau tahu bagaimana cara meminjam dana di koperasi? Simak ulasan berikut ini:
7 TIPS Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam
Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Uang Tunai Dengan Slip Gaji Secara Online
  • 1. Dapatkan contact person marketing koperasi
Jika kebetulan teman atau kerabat Anda adalah marketing koperasi tertentu, atau mengenal dan punya contact person marketing koperasi terkait, Anda bisa meminta kontaknya, menyimpan kontak tersebut dan menghubunginya untuk konfirmasi akan melakukan transaksi. Jika tidak ada satupun contact person yang bisa dihubungi, kunjungi koperasi yang menurut Anda memiliki kredibilitas dan loyalitas tinggi dalam melayani pelanggan.

Baca Juga: 5 CARA CARI UANG TAMBAHAN PALING GAMPANG DAN MENGUNTUNGKAN
  • 2. Sampaikan niat Anda untuk meminjam dana
Anda bisa menanyakan secara langsung informasi tentang cara meminjam uang di koperasi simpan pinjam itu kepada customer service. Jika Anda baru pertama kali melakukan transaksi peminjaman di koperasi tersebut, maka pihak koperasi akan memberikan limit peminjaman yang cukup kecil yaitu sekitar 500.000 hingga 1.000.000 rupiah. Bahkan ada yang hanya meminjamkan senilai 200.000 rupiah saja. Namun jika Anda sudah beberapa kali melakukan transaksi peminjaman dan track record Anda baik, maka koperasi akan memberikan limit pinjaman yang lebih tinggi sebab dalam hal ini koperasi akan diuntungkan dari angsuran yang Anda bayarkan.

Siapkan foto kopi data administrasi yang dibutuhkan oleh pihak koperasi yaitu KTP dan KK dengan alamat domisili yang tercantum dengan jelas.

  • 3. Data administrasi
Siapkan foto kopi data administrasi yang dibutuhkan oleh pihak koperasi yaitu KTP dan KK dengan alamat domisili yang tercantum dengan jelas.

  • 4. Rekomendasi teman
Jika saat meminjam dana di koperasi Anda mendapatkan rekomendasi dari teman atau kerabat yang memiliki track record yang baik, maka besar kemungkinan pinjaman yang diajukan akan segera dicairkan. Namun jika Anda datang tanpa rekomendasi siapapun, Anda harus sabar mengantre terlebih dahulu untuk menunggu pencairan dana yang memakan waktu beberapa hari.
7 TIPS Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam
PINJAM UANG UNTUK KEPERLUAN APA SAJA , KLIK DISINI DI UANGTEMAN
PENTING!!!: TIPS AGAR PINJAMAN ANDA CEPAT DI SETUJUI DAN DITRANSFER ! 
Agar Anda tidak kecewa dan pengajuan Pinjaman uang tapa Jaminan Segera di setujui tanpa waktu lama Sebaiknya saat pengajuan pinjaman untuk mengisi formulir Anda jangan menggunakan Aplikasi Android pinjaman Uangteman di playstore, karena Bila menggunakan Aplikasi Android untuk mengajukan Pinjaman Proses Verivikasi/pendataan akan lebih lama untuk di Folow up bisa hingga sebulan baru di data dan di setujui, dan kebanyakan di tolak karena verivikasi dilakukan secara sistem bukan manual bila menggunakan Aplikasi Android. Walaupun Tertera Ada potongan Cicilan, itu potongan Cicilan hanya berlaku di pinjaman ke dua kali, proses verifikasi data pun lebih lama kalau melalui Aplikasi Android, sedangkan kita rata rata tidak suka yang namanya menunggu Apa lagi sampai sebulan,  kalau Anda tidak Ingin Kecewa dalam pengajuan Pinjaman uang online tanpa Jaminan ini ingin cepat di Proses dan di Aprove terus uang langsung di transfer ke rekening Anda, Kami sarankan Lebih baik Anda di dalam mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan ini menggunakan Browser seperti Google Chrome, Mozilla, Opera dll, Gunakan browser tersebut melaui Hp anda yang bisa internet, lebih bebas menggunakan Komputer/laptop, bila tidak memiliki komputer/laptop anda bisa kewarnet, pengisian data paling lama cuma butuh waktu 10 menit, dan 1 jam kemudian anda segera di hubungi dan di aprove/disetujui dan uang langsung di transfer, bila melalui browser komputer/laptop/ browser di hp proses Pendataan lebih cepat karena Customer service lebih mengutamakan nasabah melalui browser.bila ingin cepat cair saat pengajuan pinjaman uang Gunakan Browser jangan gunakan Aplikasi pinjaman Uangteman di playstore , AJUKAN SAJA PINJAMAN ANDA MELALUI BROWSER DI KOMPUTER/LAPTOP DIJAMIN CEPAT CAIR TANPA DITOLAK
  • 5. Pencairan Dana
Pencairan dana adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Dari total 100% dana yang diajukan, Anda akan mendapat 90% saja dan sisa 10%-nya dimasukkan ke dalam tabungan. Potongan tersebut bisa diambil saat Anda melakukan pelunasan peminjaman. Anggap saja persentase tersebut adalah modal ditanam yang akan kembali lagi pada Anda.

Setelah pencairan dana selesai, tahap paling sulit dan melelahkan saat memutuskan untuk melakukan kredit di koperasi adalah proses angsuran bulanan. Umumnya koperasi simpan pinjam memasang bunga cicilan cukup tinggi utamanya untuk kredit dengan tenor singkat selama 1-3 bulan saja. Bunga tersebut bahkan bisa mencapai 30%.

  • 6. Proses mengangsur
Setelah pencairan dana selesai, tahap paling sulit dan melelahkan saat memutuskan untuk melakukan kredit di koperasi adalah proses angsuran bulanan. Umumnya koperasi simpan pinjam memasang bunga cicilan cukup tinggi utamanya untuk kredit dengan tenor singkat selama 1-3 bulan saja. Bunga tersebut bahkan bisa mencapai 30%.
BACA JUGA: Pinjaman Uang Koperasi atau Non Bank,Ketahui Syarat dan Cara Pengajuannya
  • 7. Cari alternatif lain
Berhutang bisa menjadi jalan keluar yang bisa ditempuh saat kondisi sangat mendesak. Akan tetapi hutang bukanlah solusi pertama dan utama apalagi jika harus berhubungan dengan penyedia jasa peminjaman dana dengan bunga yang cukup tinggi. Jika Anda masih memiliki aset seperti perhiasan untuk dijual, akan lebih baik jika Anda menjualnya untuk terhindar dari kemungkinan berhutang. Selain itu perbanyak doa agar Anda tidak mudah tergiur membelanjakan dana untuk kebutuhan yang kurang diperlukan. Usahakan lebih banyak menabung untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak di masa mendatang.

Demikianlah ulasan singkat tentang 7 TIPS Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam. Koperasi simpan pinjam memang ditujukan untuk menyediakan pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkannya. Anda tertarik untuk mencoba?

Subscribe to receive free email updates: