INFO JENIS PINJAMAN TANPA AGUNAN BANK MANDIRI

INFO JENIS PINJAMAN TANPA AGUNAN BANK MANDIRI-Pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri atau yang lebih akrab disebut dengan KTA Mandiri hadir menawarkan berbagai kemudaha dalam syarat pengajuan kredit. Layanan pinjaman tanpa jaminan dari bank Mandiri terdiri dari 3 jenis yakni KTA Mandiri Mitrakarya, Mandiri KTA Payroll, dan KTA Mandiri Reguler. Ketiga layanan tersebut masing-masing memiliki keunggulan dan kelebihan.
INFO JENIS PINJAMAN TANPA AGUNAN BANK MANDIRI

Untuk memahami perbedaan antara ketiga pinjaman tanpa jaminan bank mandiri tersebut di bawah ini kami sampaikan ulasan singkat mengenai ketiganya. Dengan memahami dan mencermati perbedaan tersebut nantinya kita akan mudah memilih jenis KTA mana yang paling tepat untuk kita ajukan.

BACA JUGA: Pinjaman UANG TUNAI Cepat 10 Juta Tanpa Jaminan: di KTA Tunaiku Amar Bank
  • KTA Mandiri Mitrakarya

Kredit tanpa agunan Mandiri Mitrakarya merupakan layanan pinjaman tanpa agunan bank Mandiri bagi nasabah yang bekerja di perusahaan rekanan perbankan tersebut. Selain tidak membutuhkan aset sebagai agunan atau jaminan jenis kredit ini memiliki keunggulan dibandingkan kedua layanan KTA lainnya. Keunggulan yang mencolok terletak pada suku bunga yang berlaku yakni sekitar 10,44 persen tiap tahun.

Selain itu dalam pengajuan KTA Mitrakarya tidak ada pungutan lain seperti biaya provisi dan administrasi kecuali biaya materai senilai 6 ribu rupiah. Disisi lain jika seorang debitur melakukan pelunasan lebih awal atau percepatan biaya pinaltinya cukup ringan yakni sebesar 1 persen dari sisa kredit yang dibayarkan.

Ketentuan utama dalam pengajuan KTA Mandiri Mitrakarya antara lain: Merupakan warga negara Indonesia; Menjadi pegawai tetap dari perusahaan rekanan Bank Mandiri minimal 1 tahun; Berpenghasilan paling sedikit Rp 3 Juta tiap bulan.

Jenis layanan pinjaman tanpa agunan bank mandiri yang satu ini memang menjadi andalan khususnya bagi mereka yang bekerja di perusahaan renanan Bank Mandiri. Selain proses dan syarat mudah plafon pengajuan juga cukup fleksibel mulai dari Rp 5 Juta hingga Rp 200 Juta dengan masa tenor maksimal 60 bulan, bahkan Bank Mandiri berani memberikan pinjaman mencapai Rp 350 Juta dengan maksimal pinjaman 10 tahun bagi karyawan perusahaan tertentu yang memiliki kepercayaan tinggi serta menyalurkan gajinya melalui rekening Mandiri.

BACA JUGA: Informasi Tempat Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Terkemuka di Indonesia
  • KTA Mandiri Payroll
Turun pada tingkatan berikutnya Madiri juga memberikan keistimewaan bagi karyawan yang penghasilannya disalurkan lewat rekening Bank Mandiri namun perusahaan tempatnya bekerja tidak termasuk mitrakarya Mandiri. Layanan ini diperuntukan bagi debitur yang menerima gaji melalui Bank Mandiri tiap bualannya.

Meskipun suku bunga yang berlaku dalam KTA Mandiri Payroll lebih besar jika dibandingkan dengan KTA Mandiri Mitrakarya namun selisihnya tidak terlalu besar yakni berkisar di angka 11,76 persen tiap tahun atau setara dengan 0,98 persen per bulan. Layanan ini sangat cocok diajukan oleh calon debitur yang tiap bulannya menerima gaji dari perusahaan langsung ke rekening Mandiri. Selain perbedaan suku bunga jenis pinjaman tanpa agunan ini juga memiliki peraturan sendiri dalam pinalti percepatan pelunasan sekitar 5 persen dari sisa niai kredit.

Ketentuan utama dalam pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri Payroll yakni: berkebangsaan Idonesia; Merupakan karyawan tetap dengan penghasilan minimal Rp 2.500.000 yang tersalurkan melalui Bank Mandiri.

Meskipun Bank Mandiri memberikan kesempatan untuk pengajuan KTA Mandiri Payroll dengan plafon maksimal Rp 200 Juta namun kebijakan utamanya yakni pencairan tidak boleh melebihi 5 kali jumlah gaji bulanan. Misalnya kita memiliki gaji dari perusahaan A yang disalurkan melalui rekening Mandiri sebesar Rp 5.000.000 maka nilai pinjaman yang akan disetujui maksimal Rp 25 Juta. Hal ini tentunya diberlakukan untuk meminimalisir resiko baik bagi debitur maupun pihak perbankan.
BACA JUGA: Syarat dan Cara Pengajuan Mudah Pinjaman Bank BRI TAHUN 2017-2018
  • KTA Mandiri Reguler
Jenis pinjaman tanpa agunan bank mandiri yang menjadi pilihan ketiga yakni KTA Mandiri Reguler. Kredit tanpa agunan ini terhitung merupakan jenis kredit dengan suku bunga lebih tinggi jika kita bandingkan dengan kedua jenis kredit sebelumnya. Suku bunga KTA Mandiri Reguler sekitar 17,04 persen tiap tahunnya atau setara dengan 1,42 persen tiap bulan.

Disisi lain dalam proses pengajuan KTA Mandiri Reguler seorang debitur juga dikenakan biaya sebesar 2 persen dari nilai pinjaman yang disetujui. Hal ini sangat berbeda dengan kedua KTA sebelumnya baik KTA Mandiri Mitrakarya maupun KTA Mandiri Payroll yang sama sekali tidak membebankan biaya proses pada debitur.
BACA JUGA: Waspadai Ciri-Ciri Modus Penipuan Pinjaman Uang KTA Berikut Ini
Produk ini memang biasa dijadikan sebagai alternatif terakhir jika calon debitur tidak memiliki atau tidak dapat memenuhi persyaratan dalam mengajukan KTA Mandiri Mitrakarya maupun KTA Mandiri Payroll.
Perbedaan KTA Mandiri
Untuk memahami perbedaan ketiga layanan kredit tanpa agunan yang ditawarkan Bank Mandiri kita bisa melihat tabel di bawah ini.
Jenis KTASuku BungaBiaya ProvisiPelunasan Lebih Awal
KTA Mandiri Mitrakarya10,44%-1%
KTA Mandiri Payroll11,76%-5%
KTA Mandiri Reguler17,04%2%5%
Dari tabel di atas kita tentunya lebih mudah dalam memilih jenis pinjaman tunai tanpa jaminan mana yang paling cocok dengan kondisi kita saat ini.

INFO JENIS PINJAMAN TANPA AGUNAN BANK MANDIRI-KTA Mandiri Mitrakarya tentu saja menjadi pilihan terbaik jika kita dapat memenuhi ketentuan yang diberlakukan Bank Mandiri. Namun demikian kedua layanan pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri juga dapat kita jadikan sebagai alternatif jika perusahaan tempat kita bekerja bukan merupakan perusahaan rekanan mitra Mandiri.

Subscribe to receive free email updates: