Syarat dan Cara Pengajuan Mudah Pinjaman Bank BRI TAHUN 2017-2018

Syarat dan Cara Pengajuan Mudah Pinjaman Bank BRI TAHUN 2017-2018-Pinjaman Tanpa Jaminan – Sebagai Perbankan terkemuka di Indonesia Bank Rakyat Indonesia menawarkan berbagai jenis kredit untuk semua kalangan mulai dari karyawan, wiraswasta, hingga kalangan profesional seperti dokter praktek maupun bidan desa. Jenis pinjaman Bank BRI Tahun 2017-2018 cukup beragam dan multiguna baik digunakan sebagai pembelian rumah, kendaraan bermotor, maupun dalam pengembangan usaha skala kecil dan menengah.
Syarat dan Cara Pengajuan Mudah Pinjaman Bank BRI TAHUN 2017-2018

Ragam produk kredit yang ditawarkan oleh Bank BRI sangat diminati masyarakat Indonesia karena berbagai kelebihan mulai dari syarat dan cara pengajuan yang mudah. Jika kita ingin mengajukan pinjaman Bank BRI 2017 - 2018 ada baiknya terlebih dahulu kita klasifikasikan jenis dana yang kita butuhkan apakah pinjaman dana tunai tersebut akan kita pergunakan untuk biaya renovasi rumah, pembelian rumah, maupun untuk memenuhi kebutuhan financial lainnya.
BACA JUGA: Tempat untuk mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan
Hal ini menjadi sangat penting karena kita perlu mengajukan jenis kredit yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Misalkan kita memerlukan pinjaman dana sebagai talangan pembelian rumah maka yang kita lakukan yakni mengajukan kredit pemilikan rumah atau KPR BRI. Untuk mengetahui berbagai produk pinjaman Bank BRI 2017-2018 di bawah ini sedikit kami sampaikan ulasan mengenai beberapa layanan kredit Bank Rakyat Indonesia.
  • Kredit Usaha Rakyat
Kredit usaha rakyat atau yang akrab disingkat dengan sebutan KUR adalah jenis kredit program dari pemerintah, dimana suku bunga yang diberlakukan sangat ringan yakni 9 % per tahun atau setara dengan 0,4 % tiap bulan karena mendapatkan subsidi dari pemerintah Indonesia.

Meskipun jenis kredit untuk kepentingan pengembangan usaha ini tidak hanya disalurkan oleh BRI namun mayoritas masyarakat Indonesia lebih mempercayai Bank Rakyat Indonesia sebagai tempat mengajukan Kredit Usaha Rakyat. Selain kantor cabang dan cabang pembantu yang mudah ditemukan dana KUR 2016-2017 yang disalurkan melalui Bank BRI mencapai RP 67,5 Triliun yang terbagi menjadi 3 jenis alokasi yakni KUR Ritel, KUR Mikro, dan KUR TKI.

Sayangnya karena kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap BRI sangat besar dana KUR Mikro tahun 2017 telah habis tersalurkan sejak bulan April yang lalu. Maka dari itu bagi Anda yang ingin mengajukan KUR Mikro ada baiknya memilih perbankan lain seperti Bank Mandiri maupun Bank Negara Indonesia (BNI).
BACA JUGA: INFO JENIS PINJAMAN TANPA AGUNAN BANK MANDIRI
  • KUPEDES
KUPEDES merupakan layanan pinjaman Bank BRI dengan inovasi terbaru, layanan ini hampir mirip dengan kredit usaha rakyat yakni diperuntukan bagi kita yang memiliki jenis usaha kecil dan menengah (UMKM). Layanan kredit modal usaha KUPEDES pada awalnya diberikan BRI karena pada waktu itu dana Kredit Usaha Rakyat telah habis tersalurkan sementara permintaan masyarakat akan kredit ringan masih banyak diajukan.

KUPEDES BRI dapat kita ajukan dengan nominal Rp 1 Juta hingga Rp 100 Juta guna kepentingan pengembangan usaha yang telah berjalan setidaknya dalam kurun waktu 24 bulan. Istimewanya layanan ini dapat diajukan untuk pengembangan usaha yang belum memiliki legalitas dengan cara menyertakan surat keteranganusaha dari kepala desa atau lurah sesuai domisili debitur.

Ada baiknya kita jadikan KUPEDES BRI sebagai alternatif lain bagi kita yang terkendala dalam melakukan pengajuan KUR BRI baik mikro maupun ritel.

  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Kebutuhan rumah hunian menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia, namun demikian masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum memiliki rumah pribadi sebagai tempat tinggal keluarga. Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini dan ingin membeli rumah dengan sistem kredit tidak ada salahnya mempertimbangkan Kredit Pemilikan Rumah BRI sebagai salah satu layanan Pinjaman Bank BRI 2017 - 2018 dalam mewujudkan impian Anda.
BACA JUGA: Hati hati dengan modus Penipuan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Jaminan
Selama ini KPR BRI memang menjadi salah satu jenis kredit perumahan dengan peminat terbesar bersaing dengan KPR BTN. Syarat dan proses pengajuan mudah serta ketersediaan kantor cabang di seluruh Indonesia menjadi salah satu kelebihan sehingga Bank BRI masih menjadi primadona dibawah Bank Tabungan Negara dalam urusan KPR.

Namun perlu kami informasikan di sini bahwa tidak seluruh kantor BRI melayani kredit pemilikan rumah. Untuk itu ada baiknya Anda mengkonfirmasi terlebih dahulu apakah kantor Bank yang Anda tuju menerima pengajuan KPR atau tidak. Biasanya dalam satu wilayah kota BRI memiliki kantor cabang tersendiri yang melayani kredit pemilikan rumah.

  • Kredit Kendaraan Bermotor
Marakya perusahaan multifinance yang melayani kredit kendaraan bermotor tidak serta merta membuat produk KKB Bank Rakyat Indonesia sepi peminat.

Pasalnya bagi sebagaian orang yang familier terhadap jenis kredit akan mempertimbangkan kembali selisih harga kredit kendaraan bermotor melalui multifinance dengan KKB BRI. Jika kita cermat serta deal melakukan pengajuan KKB melalui BRI kita bisa menghemat hingga jutaan rupiah dalam pembelian kendaraan impian kita secara kredit.

Hal ini tentu saja perlu menjadi perhatian kita bersama sebelum membeli kendaraan bermotor dengan sistem kredit. Bayangkan saja selisih harga cash dengan harga kredit di sebuah dealer kendaraan bermotor bisa mencapai 3 hingga 5 juta rupiah tergantung dari jangka waktu angsuran yang kita ambil. Maka dari itu memilih pinjaman Bank BRI 2017 berupa KKB merupakan keputusan tepat untuk membeli kendaraan baik motor maupun mobil.
BACA JUGA : PINJAMAN DANA TUNAI TANPA JAMINAN APAPUN TANPA KARTU KREDIT

Syarat dan Cara Pengajuan Mudah Pinjaman Bank BRI TAHUN 2017-2018-Nah apakah Anda tertarik untuk melakukan salah satu jenis pinjaman Bank BRI 2017 di atas? Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menanyakan ke kantor BRI terdekat perihal syarat dan cara pengajuan kredit sesuai kebutuhan.

Subscribe to receive free email updates: