Pinjaman Uang Multiguna Jaminan BPKB Dengan Proses Kredit Paling Mudah dan Cepat

Pinjaman Uang Multiguna Jaminan BPKB Dengan Proses Kredit Paling Mudah dan Cepat-Kredit pinjaman multiguna jaminan BPKB proses cepat dan mudah, Apa yang dimaksud pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB merupakan proses pinjaman kredit yang paling mudah dan cepat serta peruntukannya bisa digunakan untuk semua kebutuhan finansial.
Pinjaman Uang Multiguna Jaminan BPKB Dengan Proses Kredit Paling Mudah dan Cepat

Di jaman modern seperti saat ini Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau yang biasa disebut dengan BPKB bukan hanya bukti kepemilikan kendaraan saja. Akan tetapi dengan buku ini anda bisa mendapatkan pinjaman multiguna. Mungkin hal ini sudah diketahui oleh banyak orang akan tetapi penggunaannya masih belum terlalu banyak.
BACA JUGA: Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya
Itulah kenapa di mana mana banyak pamflet bertebaran yang mempromosikan pinjaman dengan jaminan BPKB. Untuk bisa mendapatkan dana pinjaman dengan jaminan BPKB cukup mudah dan simple. Berikut penjelasannya.

Keunggulan kredit pinjaman dengan jaminan BPKB dibanding produk pinjaman lainnya
  • Dana Cepat – Proses pengajuan hingga pencairan bisa dengan segera
  • Dengan menjaminkan BPKB untuk mendapatkan pinjaman maka system appraisal atau penaksiran nilai pinjaman tidak lagi diperlukan.
Beda lagi jika kita menjaminkan sertifikat rumah atau perhiasan. Jika anda menjaminkan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman maka pihak perusahaan pembiayaan atau multifinance akan mengirimkan orangnya untuk menaksir nilai rumah tersebut sebagai dasar pemberian pinjaman. Jadi waktunya akan lebih lama untuk bisa mendapatkan pinjaman.
BACA JUGA: TIPS AGAR TIDAK MENJADI KORBAN PENIPUAN BERKEDOK PINJAMAN UANG TANPA JAMINAN DAN KREDIT TANPA AGUNAN (KTA)
Pada umumnya perusahaan pembiayaan akan menerima BPKB kendaraan yang umurnya maksimal 15 tahun. Dan dana yang diberikan pun biasanya sekitar 80% dari harga pasaran kendaraan. Jika anda menjaminkan BPKB mobil seharga Rp 200 juta maka dana yang anda peroleh sebesar Rp 160 juta.
  • Bunga Ringan – Dibawah nilai bunga kartu kredit dan KTA
Bagi anda yang pernah memanfaatkan kredit multiguna pastinya lebih memilih kredit ini ketimbang kredit lainnya. Karena biaya yang diberikan terbilang cukup ringan. Terutama pada kartu kredit dan KTA nya. Untuk bunga yang dikenakan di kartu kredit sebesar 2% setiap bulannya. Sedangkan bunga KTA kurang lebih juga berada pada kisaran itu.

Kredit multiguna yang diberikan oleh BFI Multifinance memberikan bunga sekitar 1,1%. Cukup ringan bukan? Besaran bunga yang diberikan oleh kredit multiguna ini terbilang cukup ringan dikarenakan jaminan yang diberikan. Jadi ketika kredit macet maka jaminan tersebut bisa disita.
BACA JUGA: Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian untuk Pinjam Uang
  • Kendaraan Masih di Pemilik – Berbeda dengan sistem pegadaian

Walaupun BPKB berada di pihak pemberi pinjaman namun kendaraan masih berada ditangan anda sehingga anda masih bisa memakainya.

Jadi kelengkapan jalan hanya memerlukan STNK saja, anda tidak perlu takut jika BPKB tidak berada di tangan anda. Jika BPKB yang anda jaminkan itu merupakan kendaraan operasional perusahaan maka anda tidak perlu khawatir usaha anda akan terganggu.

Karena kendaraan masih bisa anda pakai ke sana ke mari untuk berbisnis. Jangan khawatir kehilangan ketika BPKB anda berada di pihak pemberi pinjaman karena jika berada di rumah justru resiko kehilangan akan lebih besar.
BACA JUGA: Jenis Pinjaman di Pegadaian dan Syarat Pengajuannya
  • Syarat Mudah – Tidak terlalu banyak regulasi

Untuk bisa mendapatkan pinjaman multiguna syarat utama yang perlu anda penuhi adalah memberikan jaminan. Dan syarat lain yang perlu anda penuhi adalah berkas berkas identitas diri seperti halnya KTP.

Hal ini berbeda dengan KTA pada umumnya yang mengharuskan kartu kredit sebagai syaratnya untuk mencairkan dana.

Contoh perhitungan atau simulasi kredit multiguna
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB di BFI Multifinance. Berikut simulasinya.

Misalnya saja anda akan menjaminkan BPKB mobil avanza tahun 2008, yang harganya berada dikisaran Rp 100.000.000. Jika dana maksimal yang bisa diberikan adalah sebesar 80 persen maka dana yang akan anda peroleh adalah berkisar Rp 80.000.000.Jika plafon yang anda ingnkan adalah selama 3 tahun maka perhitungannya adalah sebagai berikut:

P     =     pokok pinjaman         =     Rp 80 juta

I      =     suku bunga / tahun   =     13,4%

T     =     lama kredit dalam bulan =        36

Hitungan cicilan:

Cicilan pokok per bulan =     P / t = Rp 80 juta / 36 = Rp 2.222.222

Bunga per bulan              =     P x i / 12 = Rp 80 juta x 13,4% / 12 = Rp 893.333

Cicilan total per bulan =     Rp 2.222.222 + Rp 893.333 = Rp 3.115.555

Jika jangka pembayaran yang anda ajukan selama 3 tahun maka besaran cicilan yang harus anda bayar setiap bulannya adalah sekitar RP 3.100.000 dengan bunga flat.
BACA JUGA: TEMPAT ALTERNATIF MEMINJAM DUIT KONTAN TANPA JAMINAN
Cicilan pastinya akan lebih kecil jika tenor yang anda ajukan lebih panjang. Biaya di atas tentunya belum mencakup biaya provisi dan administrasi.

Dua jenis biaya ini pada umumnya dikenakan di awal cicilan. Jumlahnya pun tergantung pada kebijakan pihak pemberi pinjaman.

Pinjaman Uang Multiguna Jaminan BPKB Dengan Proses Kredit Paling Mudah dan Cepat-Nah, dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan dana tanpa harus menjual kendaraan anda. akan tetapi selektiflah dalam memilih perusahaan pembiayaan. Karena akhir akhir ini banyak sekali kasus penipuan di bidang yang sama. Pilihlah perusahaan multifinance dengan hati hati. Setelah itu bacalah persyaratannya dengan teliti.
BACA JUGA: Informasi Tempat Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Terkemuka di Indonesia

Subscribe to receive free email updates: