Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya

Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya-Tempat pinjam uang jaminan KTP dan KK, Tempat pinjam uang hanya dengan jaminan KTP dan KK bukan selalu identik dengan hutang melalui rentenir saja, bahkan saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang memiliki program pinjaman dana dengan syarat dan proses cukup mudah.
Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya

Seperti yang banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya, lembaga keuangan seperti bank akan memberikan kredit pinjaman dengan syarat pemohon memiliki aset berharga yang bisa dijaminkan.

Namun seiring dengan kemajuan serta tingkat ekonomi masyarakat yang sudah semakin tertata degan baik maka berbagai lembaga keuangan juga semakin mempermudah akses pinjaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.
BACA JUGA: TIPS AGAR TIDAK MENJADI KORBAN PENIPUAN BERKEDOK PINJAMAN UANG TANPA JAMINAN DAN KREDIT TANPA AGUNAN (KTA)
Beragam bentuk pinjaman uang hanya dengan jaminan KTP oleh beberapa lembaga keuangan dan perbankan

Salah satu produk pinjaman yang saat ini populer ditawarkan oleh perbankan tanpa menggunakan jaminan adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan). Kemudian bermunculan pula jenis pinjaman yang ditawarkan dengan jaminan KTP dan KK karena semakin dipercayanya masyarakat oleh lembaga keuangan.

Berikut ini adalah beberapa referensi yang patut anda simak sebagai pilihan beragam pinjaman yang memiliki sayarat dan proses cukup mudah untuk memenuhi kebutuhan finansial anda.

  • BTPN (Bank Tabungan Pensiun Nasional) – Paket Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro
BTPN menjadi salah satu lembaga keuangan yang memberikan penawaran kredit pnjaman uang hanya dengan jaminan KTP serta KK.Program layanan ini akan diwujudkan dalam bentuk kredit usaha rakyat mikro dengan nilai bunga sebesar 9% pertahun.Kredit BTPN ini di fokuskan untuk bantuan pendanaan modal usaha serta rencana investasi dengan plafon mulai 1 juta sampai sebesar 25 juta rupiah.Sedangkan jangka waktu atau tenor cicilan yitu sampai selama 3 tahun untuk modal usaha dan tenor selama 5 tahun untuk kredit investasi.
BACA JUGA: Tempat untuk mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan
Selain mengumpulkan fotokopi KTP & Kartu Keluarga (KK) calon debitur kredit usaha rakyat BTPN perlu memenuhi ketentuan sebagai berikut:
  1. Mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan melalui kantor cabang BTPN
  2. WNI dengan minimal usia 21 tahun dan atau 18 tahun dengan ketentuan telah menikah
  3. Perkecimpung di jenis usaha UMKM dan telah berjalan minimal 6 bulan
  4. Melengkapi dokumen lain seperti fotokopi Surat Nikah dan Surat Keterangan Usaha
  5. Selanjutnya nasabah BTPN diharapkan bisa memanfaatkan dana kredit tersebut untuk mengembangkan usaha kemudian dapat memberikan profit sehingga cicilan mampu terselesaika dengan lancar.
  • Bank Central Asia (BCA) – Melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR)
BCA memang terbilang masih baru sebagai lembaga perbankan yang menyalurkan produk Kredit Usaha Rakyat namun layanan pinjaman dengan jaminan KTP dan KK melalui bank ini memiliki plafon cukup besar yaitu mencapai 100 juta rupiah.Disini tidak ada kewajiban pemohon kredit untuk memberikan jaminan yang mana bagi para pengusaha yang berberak pada sektor UMKM.

Adapaun syarat dan ketentuan yang diberlakukan bagi calon debitur tidak jauh berbeda dengan perbankan lainnya diantaranya adalah:
  1. WNI dengan usia minimal 21 tahun
  2. Telah memiliki usaha yang layak menerima pembiayaan KUR
  3. Mengisi formulir pengajuan kredit
  4. Melengkapi berkas penunjang seperti surat keterangan usaha, dan fotokopi rekening tabungan
Kemudahan lain yang ditawarkan oleh BCA adalah calon debitur bisa mengajukan permohonan kredit secara online.

  • Tunaiku Amar Bank Indonesia – Tawaran pinjaman tanpa jaminan hingga 10 juta
Ini adalah program dari PT Amar Bank Indonesia yang mana akan memberikan pinjaman sebesar 10 juta rupiah hanya dengan modal KTP dan tanpa agunan.

Tidak jauh berbeda dengan produk KTA (kredit tanpa agunan) perbankan lainya, secara umum bagi calon debitur tunaiku diwajibkan memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Usia minimum 21 tahun
  2. Memiliki penghasilan tetap
  3. Warga Negara Indonesia (WNI)
  4. Minimum masa kerja 3 bulan
  5. Harus dapat dihubungi (baik melalui alamat tempat tinggal atau kantor) di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.
Tunaiku merupakan produk KTA berbasis fintech (financial technology) dari Amar Bank.

Yang mana pengertiannya adalah proses pengajuan kredit atau proses pengajuan pinjaman cukup mudah dilakukan secara online melalui situs resmi tunaiku yaitu www.Tunaiku.com

Selanjutnya registrasi pinjaman akan diproses secara cepat hingga 1x 24 jam yang mana informasi berikutnya akan dikirim melalui email yang terdaftar untuk pemberitahuan mengenai aplikasi pinjaman tersebut disetujui atau ditolak.
BACA JUGA: Pinjaman Uang Multiguna Jaminan BPKB Dengan Proses Kredit Paling Mudah dan Cepat
Apabila pengajuan tersebut disetujui, maka debitur harus segera melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan sampai pada proses pencairan dana yang akan dikirim atau transfer langsung ke rekening pemohon sampai 3 hari kerja.

  • Koperasi – Solusi terbaik pinjaman uang tanpa jaminan
Pinjaman dari koperasi adalah sebuah solusi yang paling aman karena prinsip dari koperasi itu sendiri adalah untuk mensejahterakan anggotanya.Akan tetapi sebagai syarat mutlak adalah mewajibkan anda sebagai anggota terlebih dahulu untuk bisa memperoleh pinjaman tanpa jaminan dengan modal KTP saja.Memang besarnya dana yang akan dicairkan melalui koperasi tidak akan sebesar kredit KTA maupun KUR dari lembaga keuangan perbankan, namun semua aspek seperti syarat, cicilan serta ketentuan bunga tidak akan terlalu memberatkan anggotanya.

Beberapa kekurangan dalam sistem koperasi ini diantaranya hanya dapat diajukan oleh anggota koperasi itu sendiri serta hanya mengijinkan pengajuan dengan plafon kecil.Keterbatasan tersebut tentu disebabkan oleh modal bersama yang relatif kecil dibandingkan dengan lembaga keuangan berbadan hukum.

Alternatif lain mendapatkan pinjaman bebas jaminan apapun
Setelah membaca beragam bentuk program pinjaman tanpa jaminan di atas, sebaiknya anda harus tetap berpikir rasional agar selalu mempertimbangkan aspek keuntungan dan ruginya meskipun proses kredit begitu mudah bahkan hanya dengan modal KTP dan KK saja.

Sebelum benar benar memutuskan untuk mengajukan pinjaman pada berbagai lembaga keuangan, maka upaya atau langkah awal untuk memperoleh solusi mengatasi kesulitan finansial adalah dengan beberapa pilihan berikut ini:
BACA JUGA: Cara Sukses Memulai Bisnis Hanya dengan modal Pinjam Uang 5 Juta
  1. Meminjam uang pada keluarga atau kerabat
  2. Meminjam uang pada teman atau sahabat
  3. Mengajukan pinjaman ke kantor tempat bekerja atau Kas Bon
Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya
Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya
PENTING!!!: TIPS AGAR PINJAMAN ANDA CEPAT DI SETUJUI DAN DITRANSFER ! 
Agar Anda tidak kecewa dan pengajuan Pinjaman uang tapa Jaminan Segera di setujui tanpa waktu lama Sebaiknya saat pengajuan pinjaman untuk mengisi formulir Anda jangan menggunakan Aplikasi Android pinjaman Uangteman di playstore, karena Bila menggunakan Aplikasi Android untuk mengajukan Pinjaman Proses Verivikasi/pendataan akan lebih lama bisa hingga sebulan baru di data dan di setujui, dan kebanyakan di tolak karena verivikasi dilakukan secara sistem bukan manual bila menggunakan Aplikasi Android. Walaupun Tertera Ada potongan Cicilan, itu potongan Cicilan hanya berlaku di pinjaman ke dua kali, proses verifikasi data pun lebih lama kalau melalui Aplikasi Android, sedangkan kita rata rata tidak suka yang namanya menunggu Apa lagi sampai sebulan,  kalau Anda tidak Ingin Kecewa dalam pengajuan Pinjaman uang online tanpa Jaminan ini ingin cepat di Proses dan di Aprove terus uang langsung di transfer ke rekening Anda, Kami sarankan Lebih baik Anda di dalam mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan ini menggunakan Browser seperti Google Chrome, Mozilla, Opera dll, Gunakan browser tersebut melaui Hp anda yang bisa internet, lebih bebas menggunakan Komputer/laptop, bila tidak memiliki komputer/laptop anda bisa kewarnet, pengisian data paling lama cuma butuh waktu 10 menit, dan 1 jam kemudian anda segera di hubungi dan di aprove/disetujui dan uang langsung di transfer, bila melalui browser komputer/laptop/ browser di hp proses Pendataan lebih cepat karena Customer service lebih mengutamakan nasabah melalui browser.bila ingin cepat cair saat pengajuan pinjaman uang Gunakan Browser jangan gunakan Aplikasi pinjaman Uangteman di playstore , AJUKAN SAJA PINJAMAN ANDA MELALUI BROWSER DI KOMPUTER/LAPTOP DIJAMIN CEPAT CAIR TANPA DITOLAK
Dari 3 alternatif tersebut memungkinkan anda bisa lebih bijak untuk memutuskan prospek keuangan anda kemudian hari. Karena tentunya dengan meminjam dana ke tiga solsi alternative ini maka beban anda hanya pada rasa kemanusiaan terhadap orang orang terdekat anda kapan uang tersebut segera anda kembalikan.
BACA JUGA: Pinjaman Uang Online yang Langsung Cair Tanpa Jaminan Tanpa Biaya Admin
Pilihan Pinjaman Uang Jaminan KTP dan KK,Simak Prosedurnya-Tanpa anda harus memikirkan besarnya bunga kredit, masa jautuh tempo angsuran ataupun perasaan cemas apabila ada seorang debt collector yang menghampiri rumah anda.
BACA JUGA: AWAS PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PINJAMAN UANG LUAR NEGERI YANG BESAR

Subscribe to receive free email updates: